Minggu, 27 Desember 2015

Persaingan antar toko Online

Hidup itu adalah sebuah perjuangan dan challenge, dengan adanya kompetisi dan persaingan hidup menjadi lebih berwarna. Melalui sebuah kompetisi kita bisa mengukur kemampuan dan skill kita,sehingga kita bisa meningkatkan produktivitas dan membenahi kekurangan-kekurangan kita agar dapat menjadi lebih baik kedepannya. Berbicara mengenai kompetisi dan persaingan juga sering kali terjadi antar toko Online . Biasanya antar pemilik onlishop semuanya berebut untuk kata kunci tertentu agar web merek bisa meranking di halaman pertama google syukur-syukurnya bisa masuk top 3. Ya sudah menjadi rahasia umum bahwasannya berada di halaman pertama google adalah gerbang utama masuknya visitor atau pengunjung ke web onlineshop kita. Logikanya adalah semakin banyak visitor masuk maka semakin besar kesempatan terjadinya closing produk, dengan begitu semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan omset yang lebih besar.

Selain memperebutkan kursi halaman pertama google, persaingan yang sering kali terjadi pada para pemilik onlineshop adalah perang harga, tentunya setiap pemilik onlineshop ingin setiap pengunjung yang datang ke web tidak hanya sekedar mampir namun tentu ingin pengunjung yang datang juga membeli produk mereka. Makanya sering terjadi perang harga antar onlineshop.

Persaingan boleh saja terjadi namun alangkah baiknya para pemilik onlineshope mereka semua bersaing secara sehat gak main gontok-gontokan toh masih-masing individu sudah memiliki ketetapan rezeki masing-masing, dan tidak akan mungkin tertukar.

Ada beberapa tips agar toko online anda berbeda dari yang lainnya, dan mendapatka hati para pelanggan anda. Yang pertama adalah buatlah desain website toko online anda sangat menarik, ini penting, karena desain website akan mempengaruhi kesan pertama. Buatlah kesan pertama yang berkesan di hati para pelanggan anda, buat mereka betah, dengan memiliki desain web yang profesional dan berkualitas akan meningkatkan kepercayaan pelanggan anda. Anda bisa menghire jasa pembuatan website toko online yang profesional agar bsia membuat onlineshop anda kece abis :). Gpp dong keluar modal dikit agar nantinya bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan ya gakk?? hehe. Yang kedua adalah Buatlah sedetail-detailnya info produk yang anda post, hal ini untuk memudahkan mereka dalam mereka produk yang nantinya akan mereka beli, karean toko online sifatnya virtual maka langkah terbaik adalah benar-banar memperhatikan foto produk dan description. Yang ketiga adalah buat halaman contact custemer service yang beragam seperti bb,whatsapp,line,sms dan lain sebagainya hal ini untuk memudahkan pelanggan anda untuk menghubungi anda. Karena pelanggan anda datang dari beragam kalangan maka dari itu membuat beragam kontak adalah agar memudahkan mereka. Yang terkahir ada cs, buat cs anda menjadi orang yang sabar, karena cs adalah ujung tombak terjadinya closing pada produk anda, semakin sabar dan ramah cs maka pelanggan akan suka, dan jika ktia sudah memangkan hati pelanggan maka biasanya mereka akan repeat order dan itulah yang kita inginkan hehehe.

Dengan menerapkan beberapa tips singkat diatas harapanny adalah kita memiliki personal branding yang cukup mengena di hati para pelanggan kita, dan akhirnya memiliki loyal customer, semoga tips singkat diatas bermanfaat amin :)


1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus